Terima Kasih Anime 2013

4 comments
Mungkin udah agak telat untuk bilang ucapin terima kasih untuk 2013 kmrn.
Ini adalah ucapan terima kasih untuk versi anime hehe
Udah banyak banget anime yang ditonton tahun kmrn, andai satu musim saya nonton 10 anime, berarti ada 40 anime yang saya tonton, faktanya justru lebih dari 40 anime yang saya tonton.

Ini beberapa Anime terbaik tahun 2013 menurut saya, mengesampingkan anime yang selalu bertahta di setiap tahun kaya Naruto, One Piece tapi sebelumnya kita lihat dulu datfar anime apa saja yang di upload para fansub dan yang saya tonton :D

Anime Winter 2013
Pada winter 2013, saya masih blm terlalu tahu banyak fansub dan masih download beberapa anime aja karena baru mulai suka anime, lagian juga di Hardisk Eks masih banyak anime yang blm di tonton pemberian temen2.  Yang saya tonton saat winter itu cuma


  • Kotoura-san
  • Tamako Market
  • Ore no Kanojo .........
  • Maoyuu Mao Yuusha
Nah dari ketiga anime diatas sejujurnya ngerasa biasa aja, dulu sempet ngerasa suka Kotoura-san soalnya lucu aja pas awalnya, Ore no Kanojo terlalu lebay (menurut gue) tapi daripada kedua ini, lebih bagus Tamako Market, ceritanya unik aja, sayang endingnya nggak jelas, denger2 sih Season 2 nya udah di konfirm sama KyoAn tapi belum tahu kapan bakal lanjut rilis.

Sebenernya selain anime diatas, ada beberapa anime Winter yang saya tonton tapi bukan pada waktunya (jadi misal nontonya pas summer, dll), itu :
  • Boku wa tomodachi S2
  • Minami ke S4
  • Chihayafuru S2
  • Mondaiji Tachi
Tiga dari empat anime diatas, gue cari tonton dulu S1 nya. Yang gue tonton pertama itu Boku Wa Tomocadachi, gue kira filmnya aneh di MAL juga ratingnya ga tinggi2 amat, pas udah nonton ternyata anime ini lucu juga, akhirnya lanjut deh nonton S2nya. Selanjutnya itu Mondaiji Tachi, nah ini gue cuma coba2 nonton, soalnya ga ada kerjaan akhirnya ya mikir seru juga. Nah yang paling berkesan itu Chihayafuru, bermula dari ngeliat fansub yang posting chihayafuru 1, bilang katanya bagus gue coba tonton dan ternyata emang seru, gue baru tahu ternyata udah ada S2 nya, Anime ini gue kebut S1-S2 dalam waktu 3 harian kalo nggak salah. Selanjutnya itu Minami Ke- Dulu udah download pas diawal-awal, cuma ngerasa biasa aja dan lagian juga masa langsung S4 jadi nggak ngerti, akhirnya bulan Oktoberan kmrn ada waktu download dari S1 ternyata lucu juga ceritain ttg kehidupan sehari-hari gitu, anime simpel.

Anime Spring 2013
Pada musim Semi 2013, Ada beberapa Anime Masterpiece yang keluar dan lumayan banyak yang gue tonton, di musim semi juga gue udah punya beberapa fansub yang selalu gue pantengin :D


  • Karneval
  • Red Data Girl
  • Photo Kano
  • Hentai Ouji WWN
  • Dansai Bunri
Lima anime diatas, anime yang gue download sampe habis tapi cuma gue tonton diawal-awal, eps 1-4an lah, terus gue apus ngerasa biasa aja.
  • Devil Survivor 2 The Animation
  • Ore no Imoutto (Oreimo) S2
  • Hataraku Mao Sama
  • Shingeki No Kyojin
  • To Aru Kagaku no Railgun S (S2)
  • Haiyore Nyarlko San S2
  • Suisei No Gargantia 
  • Yahari Ore No Seishun Love (Oregairu)
  • Arata Kangatari


Dari beberapa anime diatas sebenernya hampir semuanya bagus, lagi-lagi gue harus namatin oreimo S1, Railgun S1. Nyarlko dulu sblm nonton S2. Semuanya gue tonton pas gue tau ada anime S2 nya, tapi yang udah lama gue mau download dari dulu tuh railgun S1 soalnya liat sinopsisnya seru aja kayanya, pas gue tonton bener aja ternyata seru. Dari 7 anime diatas yang nggak terlalu disuka itu Devil Survivor. Yang paling gue suka SNK mah jelas, trs Railgun S2, Oreimo S2 sama Hataraku Mao Sama. 



  • Kakumeiki Valvrave
Nah anime ini S1 nya baru gue tonton pas bulan Oktober kmrn, waktu gue tau ada S2nya. Penasaran aja ceritanya ternyata lumayan lah.



Anime Summer 2013


  • Dragonpa
  • Kami Nomi S3
  • Free 
  • Gin No Saji
  • Love Lab
  • Service X Servant
Hampir semua anime diatas gue suka, yang gak terlalu suka itu Free dan Dragonpa, soalnya Free ceritanya ngerasa monoton aja kalau Dragonpa aneh banget ceritanya, seru sih tapi kadang suka ketebak jalan ceritanya. Yang paling seru itu Kami Nomi S3, nah kaya sebelumnya gue marathon anime dulu untuk nonton S1 dan S2 nya, gue relain soalnya ngeliat ratingnya lumayan bagus. Gin No San itu unik, kocak, ceritain ttg kehidupan sekolah peternakan gitu nambah wawasan juga. Love Lab sama SxS juga lucu :)
  • Kimi no Iru Machi
Awalnya sih gue nonton nih anime, tapi ngerasanya agak beda dengan manga nya jadi gak gue lanjutin, terus juga OVA dan seriesnya beda gambarnya. Jadi nggak sreg, soalnya udah sreg pas di OVA nya.



Anime Fall 2013
Nah, di Anime Fall ada beberapa anime yang masih gue tonton ada juga yang gue Pending dulu. Yang gue pending dan baru nonton beberapa eps itu



  • Little Buster Refrain (S2)
  • Machine Doll
  • Hana no Uta
  • Galillei Donna
  • Copellion
  • Tokyo Ravens
  • Strike The Blood
Untuk LB S2 gue baru nonton 3 eps doang, padahal udah tamat animenya. Nah Copellion sama Hana no Uta udah tgl 2 eps lagi untuk namatin animenya, tp masih kepending males aja nontonnya. Hana no ta, Strike The Blood, Machine Doll dan Tokyo Ravens lupa deh udah eps berapa yang ditonton :p

Untuk anime yang udah gue tamatin tuh,
  • Kyokai no Kanata
  • Gingitsune
  • Outbreak Company
  • Non2 biyori
  • Kakumeiki Valvrave S2
Untuk lima anime diatas, awalnya gue suka gingitsune tapi pas di endingnya ngerasa biasa aja, kalo kyokai no kanata bisa dibilang salah satu yang terbagus utk summer 2013.Tapi dari semuanya gue paling suka non2 biyori. Nah tapi ada beberapa anime summer yang masih lanjut sampe ke winter 2013 nih, dan hampir semuanya bagus.
  • Magi S2
  • Nagi no Asukara
  • Golden Time
  • Kuroko no basuke S2
  • Log Horizon
  • Yawamushi Pedal
  • Diamond No Ace
Ada 3 anime yang temanya olahraga dan semuanya bagus, kuroko no basuke mah ini emang udah masterpiece fall 2013, Diamon no Ace sama Yawamushi Pedal juga bagus kok, cuma ceritanya agak bertele-tele sih. Ada satu lagi, Hajime Ipo no Rising kalo nggak salah yang anime sport fall 13, rating juga tinggi tapi gue ngga tonton soalnya blm liat S1, S2 nya. Nah bisa dibilang anime diatas ini anime yang gue tungguin per episodenya, selain kyokai no kanata, nonnon biyori, outbreak company sama valvrave S2.

Ini Daftar Anime Series Terbaik 2013 Menurut Gue :

1. Chihayafuru S2

Mungkin banyak yang nggak suka sama pilihan gue kenapa no 1 ini, kenapa bukan SNK? Ya kesukaan orang kan beda-beda. Menurut gue itu yang paling bagus ini, kenapa? Soalnya di Chihayafuru S2 menuju ke klimaksnya ceritanya. Kisah cinta antara Mashima, Chihaya dan Arata yang makin terang-terangan, pertarungan arata dan shinobu (queen), mashima yang mau terus-terusan usaha bisa masuk kelas A, terus kisah perjuangan klub karuta mereka pertahanin piala karuta wil Tokyo dan usaha mereka menjadi klub karuta terbaik di Jepang. Drama, emosi, disini semua dapet.
2. Shingeki No Kyojin

Bisa dibilang ini anime masterpiece, anime booming yang bahkan kalahin ke SAO tahun 2012. Kenapa ini nggak jadi pilihan pertama buat gue, entah ngerasanya agak banyak drama-nya jadi kadang suka bosen di animenya, lebih suka Manganya. Mungkin ini cuma gue :/
3. To Aru Kagaku no Railgun S (S2)


Bisa dibilang railgun S2 ini EPIC, nggak kalah sama S1, disini melihat pertarungan antara si misaka mikoto (esper level 5 no 3) melawan Acelleator (Esper Terkuat --> Level 5 no 1), terus juga ngeliat si misaka mikoto lawan Mugino si Meltdowner (Esper Level 5 no 4), dan ada 4 Esper level 5 yang di munculin disini, dari 7 esper level 5 tinggal 3 esper level 5 doang yang blm dimunculin di anime. Yang paling gue suka itu pertarungan antara Misaka lawan Mugino, antara listrik lawan laser. Selain itu yang gue suka di episode terakhir, full berantem :p
4.  Kuroko No Basuke S2



Walaupun belum tamat, tapi sejauh ini sih EPIC banget nih anime, mantep deh. Masih ngerasa pengen liat animenya walaupun udah baca manganya, salah satu anime yang ditunggu dari awal nonton S1nya dulu sih. Mau cerita ttg nih anime tapi ntar spoiler :p Sejauh ini seru aja ngeliat Kuroko lawan Midorima, entar seru lagi Kuroko lawan........
5. Diamond No Ace
Sama kaya Kurobas, Anime ini belum selesai, dilanjut ke winter 2014, nah ini juga sama seru ngeliatnya walaupun belum se Epic kurobas s2, tapi seengganya ceritanya lumayan bagus lah. Hal yang gue suka dari anime sport itu, kegigihan mereka untuk supaya nggak pantang menyerah.
 6. Gin No Saji
Mungkin banyak yang enggak sependapat, tapi entah kenapa gue suka sama nih anime, soalnya unik aja ceritain ttg kehidupan di desa, cerita Hachiken anak kota yang baru tinggal di desa, gimana susahnya urusin peternakan sapi, dll Seru lah,kocak lagi, banyak hikmah juga yang didapet dari nonton anime ini. Season 2 nya udah ada loh winter 2014 ini.
7. Nonnon Biyori 
Cerita ini juga hampir sama kayak Gin No Saji, kalo Gin No Saji lebih ke sekolah yang urus hewan dan perkebunan. Disini ceritain si Hotaru anak kota yang dateng ke sekolah dimana sekolah itu cuma ada 4 orang siswa, 5 orang termasuk dirinya.
8. Magi S2

Walaupun masih belum tamat yang dilanjut ke winter 2014, tapi nih udah jadi salah satu fav gue, soalnya di eps 1 ngegambarin perang antar negara. Ceritanya lebih kompleks dan semoga aja ditampilin perang antar magi, perang antar negara, dan lainnya.
9. Golden Time


Sebenernya simpel sih ceritanya, kisah cinta segitiga antara satu orang cowok dan satu orang cewek, tada Banri, Kaga Koko dan Linda. Dalam cerita ini konfliknya itu, si Banri amnesia, sebelum amnesia dia cinta sama Kaga Koko sedangkan sblm amnesia Banri cinta sama Linda, kita liat aja selanjutnya gimana, soalnya ini salah satu anime yang lanjut ke winter 2014.
10. Nagi No Asukara


Nah kalau ini bisa dibilang cinta segi ribet, karena banyak banget urusan cinta disini. Ceritanya kisah tentang Orang-orang yang tinggal di lautan dan orang-orang daratan. Nah, jadi konfliknya itu kisah cinta dalam persahabatan, Hikari, Manaka, Chisaki, Kaname (orang lautan) dan Tsumugu (orang daratan) nah jadi ceritanya si Kaname suka sama Chisaki, Chisaki suka sama Hikari, Hikari suka sama Manaka, Manaka suka sama Tsumugu. Tapi, orang lautan itu nggak boleh nikah sama orang daratan. Anime ini juga blm selesai yang dilanjut ke musim dingin 2014.

Itu 10 anime terbaik menurut saya, pasti anda pun punya versi sendiri. Dibawah ini anime rekomendasi dibanding 10 anime diatas :


  1. Boku Wa Tomodachi Next (S2)
  2. Tamako Market
  3. Minami Ke
  4. Suisei no Gargantia
  5. Kakumeiki Valvrave
  6. Hataraku Mao Sama
  7. Love Lab
  8. Oregairu
  9. Service x Servant
  10. Copellion
  11. Little Buster Refrain S2
  12. Kyokai no Kanata
  13. Yawamushi Pedal
  14. Outbreak Company
  15. Log Horizon

Semoga Musim Anime 2014 enggak kalah menarik dengan musim anime 2013, tentu saja soalnya udah ada beberapa anime seru yang udah di konfirmasi untuk jadi anime 2014 kaya Nisekoi, Chunibyo Demo ga koi Shitai Ren (S2), Sword Art Online S2, dan semoga K-ON juga nangkring di 2014 :p 
Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

4 komentar:

Silakan Berkomentar dan Saling Menghargai dalam Berkomentar :)